14 Tahun Jadi Wartawan, Iptu Umbaran Wibowo Dilantik Jadi Kapolsek Kradenan

Iptu-Umbaran-Wibowo.jpg
(Iptu Umbaran Wibowo/antvkilik-agung)

RIAU ONLINE, BLORA-14 Tahun jadi Wartawan,  Iptu Umbaran Wibowo dilantik jadi Kapolsek Kradenan. Serah terima jabatan Pejabat Utama dan sejumlah Kapolsek Jajaran Polres Blora digelar pada Senin (12/12/2022) kemarin.

Cerita salah seorang perwira polisi yang dilantik menjadi Kapolsek tiba-tiba menjadi viral.

Sertijab itu viral lantaran anggota polisi bernama Iptu Umbaran Wibowo dilantik menjadi Kapolsek Kradenan.

Sosok Iptu Umbaran Wibowo pun menjadi sorotan karena dirinya merupakan seorang Intelijen Khusus (Intelsus) Polda Jateng.

Sebelum dilantik menjadi Kapolsek Kradenan, Iptu Umbaran Wibowo adalah seorang kontributor Stasiun Televisi Republik Indonnesia (TVRI) yang sudah berkarir selama 14 tahun sebagai wartawan.

Iptu Umbaran Wibowo menggantikan AKP Lilik Eko Sukaryono sebagai Kapolsek Kradenan.

Sementara AKP Lilik Eko Sukaryono saat ini menjabat sebagai Kapolsek Cepu menggantikan AKP Agus Budiono.


AKP Agus Budiono sendiri sekarang menjabat sebagai Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Blora.

Dalam amanatnya Kapolres Blora AKBP Fahrurozi mengungkapkan, serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah suatu hal yang biasa yaitu untuk penyegaran dan pengembangan karier dari anggota.

"Kami ucapkan selamat jalan kepada pejabat yang mutasi keluar Polres Blora yaitu bapak Kompol Bambang Sugito dan AKP Sumaryono semoga sukses ditempat yang baru. Dan kepada pejabat yang baru masuk yaitu Kompol Slamet yang dulu pernah bertugas di Polres Blora. Selamat datang kembali ke Blora dan segera menyesuaikan," ungkap Kapolres Blora, dikutip dari website resmi Polres Blora, Selasa (13/12/2022).

Lebih lanjut Kapolres berpesan dimanapun bertugas agar seluruh anggota Polri melaksanakan tugas dengan semangat dan dilandasi dengan integritas dan moral yang baik.

Seperti diketahui, jabatan yang diserah terimakan yaitu jabatan Kabag SDM, Kasat Intelkam, Kapolsek Bogorejo, Kapolsek Tunjungan, Kapolsek Banjarejo, Kapolsek Cepu, dan Kapolsek Kradenan Polres Blora.

Pejabat Lama Kabag SDM Polres Blora Kompol Bambang Sugito, alih tugas sebagai Kabag Ops Polres Rembang selanjutnya digantikan oleh Kompol Slamet Riyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Jateng.

Pejabat Lama Kasat Intelkam Polres Blora AKP Yun Iswandi, alih tugas sebagai Kapolsek Bogorejo selanjutnya digantikan oleh AKP Soeparlan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tunjungan.

Pejabat lama Kapolsek Bogorejo AKP Nur Dwi Edi selanjutnya menjabat sebagai Kapolsek Tunjungan, dan digantikan oleh AKP Yun Iswandi,SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Blora.

Pejabat Lama Kapolsek Tunjungan AKP H. Soeparlan, selanjutnya menjabat sebagai Kasat Intelkam dan digantikan oleh AKP Nur Dwi Edi,SH,MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bogorejo dikutip dari suara.com

Pejabat Lama Kapolsek Banjarejo AKP Sumaryono, alih tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Pekalongan selanjutkan digantikan oleh Iptu Setio Udin yang sebelumnya menjabat sebagai KA SPKT Polres Blora.