Tetap Waspada, Kasus Konfirmasi Covid-19 Masih Tinggi, Ada 43 Kasus Baru

Virus-corona69.jpg
(Shutterstock)

Laporan Tika Ayu

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau mengungkapkan ada 43 penambahan kasus konfirmasi, 26 orang pasien yang dinyatakan sembuh dan tidak ada yang meninggal dunia, Kamis, 17 November 2022. 

 

Kepala Dinkes Provinsi Riau, Zainal Arifin sebut bahwa dari data Covid-19 Riau, ada sebanyak sembilan kabupaten kota dengan temuan kasus Covid-19 ini. Diketahui Kota Pekanbaru yang paling banyak kasus konfirmasinya, 15 orang. 

 

"Kecamatan Bukit Raya, Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Marpoyan Damai, Kecamatan Payung Sekaki, Kecamatan Rumbai, Kecamatan Rumbai Pesisir,

Kecamatan Sukajadi, Kecamatan Tenayan Raya," ungkapnya.


Kemudian kasus konfirmasi Covid-19 juga ada di Kabupaten Bengkalis Kecamatan Mandau sebanyak dua orang, di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sebanyak satu orang di Kecamatan Tembilahan Hulu, dan di Kabuoaten Indragiri Hulu (Inhu) sebanyak satu orang di Kecamatan Lubuk Batu Jaya. Disusul Kabupaten Kampar sebanyak tiga orang di Kecamatan Salo, Kecamatan Kampar, Kecamatan Tapung satu orang. 

 

"Dumai sebanyak tiga orang di Kecamatan Dumai Barat, Kecamatan Dumai Kota, Kecamatan Dumai Selatan. Juga ada di Pelalawan Kecamatan Pelalawan satu orang, Kabupaten Rohil Kecamatan Bangko Kanan satu orang dan Rohul sebanyak empat orang di Kecamatan Rambah, Kecamatan Bangun Purba, Kecamatan Rambah Hilir," tukasnya 

 

Sehingga kini kata Zainal, total kumulatif kasus konfirmasi di Riau capai 153.469 orang dengan rincian


312 Isolasi Mandiri, 72 Isolasi RS, 148.585 Pulang, dan 

4.500 Meninggal Dunia. 

 

 

 

 

 

Adapun kasus konfirmasi di luar Provinsi Riau, tercatat ada 12kasus yang tersebar di Provinsi Banten,

DI Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat,

Sumatera Utara.