Bupati Pesisir Selatan Hadiri Pelantikan IKPS Rumbai

IKPS-Riau.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Riau, Jhon Satri, menyampaikan pihaknya telah melaksanakan pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IKPS Rumbai pada Senin, 14 November 2022 lalu.

 

Ia mengungkapkan, acar pelantikan itu dihadiri oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, yang melakukan dialog perihal potensi wisata di Pesisir Selatan.

 

"Agendanya ada dialog, perihal wisata di Pesisir Selatan bagaimana bisa meningkatkan pelayanannya untuk wisatawan. Seperti jalan dari Padang ke Painan, penginapan hotel perlu ada yang berbintang. Potensi itu harus diperbaiki, karena Painan terkenal dengan wisata lautnya," katanya, Kamis, 17 November 2022.

 

Jhon menuturkan, IKPS merupakan salah satu paguyuban terbesar di Riau. Lanjutnya, struktur organisasinya pun memiliki DPD di setiap kabupaten dan DPC di tiap kecamatan, serta pemuda yang bernama Barisan Pemuda Pesisir Selatan (Banpers).

 

"Jadi mudah-mudahan IKPS bisa jadi tempat silaturahmi bagi warga Riau yang berasal dari Pesisir Selatan. Kenapa warga Riau, karena kita KTP Riau dan hidup di sini," tuturnya.

 

"Ada yang lahirnya di sini, ada yang kemudian dia pindah ke sini dari berbagai kalangan profesi di masyarakat," lanjut Jhon.

 

Sebab itu, Jhon menegaskan, IKPS memang bertujuan sebagai wadah bersosialisasi, bukan tujuan politik. 


 

"Jadi menurut saya Pemda harus dukung, agar memperlakukan paguyuban apa saja yang ada di Riau ini sebagai kumpulan masyarakat yang tak dianggap sebagai pendatang dan bisa berkontribusi dalam pembangunan Riau," pintanya.

 

"Saya harap IKPS di kabupaten/kota bisa bersinergi dengan Pemda, ikut membantu Pemda dalam hal bayar pajak, tak narkoba, dan lainnya," tambah Jhon.

 

 

 

Mengenai kegiatan IKPS ke depan, Jhon menuturkan, pada Selasa mendatang dirinya beserta rombongan Bupati Pesisir selatan akan menghadiri pelantikan DPD IKPS Inhu.

 

"Acara itu didukung Bupati Inhu. Sorenya kami meresmikan musalah yang dibangun IKPS Inhu yang diresmikan langsung oleh Bupati Pesisir Selatan. Inhu termasuk daerah yang paling melayani paguyuban masyarakat seperti IKPS ini," tutupnya.