Puluhan Kepala Desa Meranti Geruduk Rumah Dinas Syamsuar, Ada Apa?

Syamsuar533.jpg
(istimewa)

Laporan Tika Ayu

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sejumlah Kepala Desa (Kades) dari Kabupaten Kepulauan Meranti menyatroni kediaman Gubernur Riau Syamsuar siang ini, kedatangan menimbulkan pertanyaan apalagi momentumnya tak lama usai Bupati Meranti, Muhammad Adil dikirimi surat peringatan oleh Gubri pada 10 November lalu.

 

 

Diketahui salah satu Kades Bagan Melibur Kecamatan Kecamatan Merbau, Isnadi Esman, mengatakan bahwa hubungan yang dibina dengan gubri terpelihara baik, seperti halnya dapat bertemu dan berbicara langsung dengan Gubri kapanpun dan dimanapun.

 

"Kami Tidak ingin kejadian ini, mempengaruhi hubungan baik kami," ujarnya saat ditemui di Kediaman Gubernur Riau, Kompleks Gubernuran.

 

 

Dalam pertemuan itu, Isnadi dan rombongan juga menyinggung masalah pembangunan desa seperti infrastruktur jalan provinsi yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti, misalnya. 

 

Adapun tanggapan orang nomor satu di Provinsi Riau itu adalah menyatakan bahwa dirinya tidak pihaknya tidak pernah membeda-bedakan pembangunan Kabupaten atau Kota di Riau. Lantaran Syamsuar mengaku dirinya sempat menjabat sebagai Pj. Bupati Kepulauan Meranti, sehingga menurut Syamsuar dia mengetahui persoalan yang ada di Kabupaten termuda di Riau tersebut.

 

"Tidak usah takut, Pemerintah Provinsi Riau tetap memperhatikan masyarakat  meranti. Komitmen saya tidak berubah," tanggap Syamsuar.


 

 

 

Berkenaan masalah infrastruktur jalan di Meranti, Dinas PU Arif Setiawan yang turut hadir dipertemuan itu mengatakan kalau pihaknya telah memberdayakan UPT dinas PU  guna menginventarisir kerusakan jalan. 

 

"Baik di kabupaten atau kota, segera memperbaiki sesuai kebutuhan yang mendesak.