Kapolda Riau Berikan Bantuan Rp 100 Juta untuk Podcast Ansor Riau

Irjen-Mohammad-Iqbal46.jpg
(Dok Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal memberikan bantuan Rp 100 juta untuk acara Podcast Ansor Riau. 

 

Pemberian uang tersebut dilakukan saat kegiatan Apel Kebangsaan hari Sumpah Pemuda yang digelar di halaman kantor Gubernur Riau, Jumat, 28 Oktober 2022.

 

Irjen Iqbal mengungkapkan bangganya kepada generasi muda yang memupuk rasa kebangsaan tanpa melihat kelompok, suku, ras dan agama.

“Kita harus bersatu untuk menegakkan panji-panji kebangsaan persatuan dan kesatuan bangsa negara kesatuan republik Indonesia. Sejarah sudah membuktikan kebersamaan kegotongroyongan kebhinekaan tunggal Ika tidak bisa kita lupakan,” ujar Iqbal.

 

Iqbal juga meminta agar generasi muda tetap memupuk rasa persaudaraan sesama umat.


 

"Jaga dan terus jalin persaudaraan kita sesama anak bangsa, kita harus tetap bersatu dan saling menghormati," pungkasnya.

 

 

 

<iframe style="background-image: url('https://www.riauonline.co.id/img/iframe.gif');" title="YouTube video player" src="https://www.youtube.com/embed/79LEgdCgGLw" frameborder="0" width="425" height="350"></iframe>

Sementara itu, Ketua GP Ansor Riau Purwaji mengatakan pihaknya akan berada di garda terdepan jika ada faham-faham keagamaan yang berupaya memecah belah.

 

"Banser akan berada di garda terdepan untuk  melawan kelompok-kelompok itu. Kita hadir disini untuk menunjukkan komitmen dan kecintaan kepada negara kesatuan republik Indonesia."

 

"Siapapun kelompok-kelompok yang mau mau mengganti konstitusional kita, mau mengganti Pancasila, mau mengganti bhineka tunggal Ika maka mereka pasti berhadapan dengan Ansor dan Banser.  Karena membela NKRI adalah kehormatannya para ansor dan Banser termasuk yang hadir ini,” pungkasnya.