Bendahara PKB Riau Jabarkan Progres Koalisi dengan Gerindra

Muhaimin-Iskandar4.jpg
((Tim Media PKB).)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Riau, Sugianto, mengatakan pihaknya sudah diarahkan mengenai koalisi bersama Gerindra dengan PKB.

Sugianto mengatakan perjanjian kerjasama yang ditandatangani oleh kedua Ketua Umum yakni Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar yang berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 13 Agustus 2022 silam bersifat dari pusat sampai daerah.

 

"Dua partai ini bergabung tetap berupaya bagaimana Pak Muhaimin ataupun Pak Prabowo menjadi pimpinan di Republik Indonesia pada 2024," kata Sugianto, Sabtu, 22 Oktober 2022.

 

"Tujuan koalisinya yakni bekerja sama semata-mata untuk masyarakat Indonesia. Baik itu parlemennya, legislatifnya dan eksekutifnya," imbuhnya.

 

Anggota Komisi V DPRD Riau itu menegaskan, pihak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sudah menginstruksikan menentukan pimpinan Indonesia ke depan. Sedang di Riau pun, sambungnya, baik Gerindra lagi PKB sudah menindaklanjuti arahan masing-masing partai.


 

"Instruksi sudah ada, kita sudah tindaklanjuti juga," singkatnya.

 

Pertemuan kedua partai di Riau, menurut dia juga sudah dilakukan. Tambahnya, bahkan sejak dari awal perjanjian kerja sama itu sudah melakukan komunikasi.

 

"Sudah, kita waktu itu sudah bersama-sama dengan Gerindra," tutup Sugianto.