Sedia Payung, Malam Minggu Riau Bakal Diguyur Hujan

Hujan56.jpg
(Sufri Yuliardi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Malam minggu tentu menjadi moment tersendiri bagi masyarakat untuk beraktivitas di luar rumah dan bersenda gurau bersama orang terkasih. Sayangnya, dari data BMKG hujan bakal mengguyur Riau, pada Sabtu 15 Oktober 2022. 

Forecaster on Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna mengatakan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat serta dapat disertai petir dan angin kencang

 

"Hujan mulai mengguyur Riau pada siang hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Yasir.

 

Yasir menyebut, siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Bengkalis, Siak, Pelalawan dan Kota Pekanbaru.

 

Sementara sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

 


"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, Siak, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, Pelalawan dan Kota Pekanbaru," jelasnya.

 

Namun, Yasir menegaskan BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

 

 

"Yang dapat terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hilir, Bengkalis, Siak dan Indragiri Hilir pada siang, sore dan malam hari," pungkasnya.

 

Sementara, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 55 – 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Selatan – Barat dengan kecepatan 10 - 30 Km/jam.

 

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 meter.