Rehab Pembangunan Asrama Mahasiswa Riau di Yogyakarta Mangkrak, Bernilai Rp 1 M

Asrama-mahasiswa-riau-di-yogya.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Rehab pembangunan asrama mahasiswa di daerah Bintaran Tengah, Jalan Kapten Laut Samadikun, Nomor 02, Yogyakarta, mangkrak. 

Kegiatan ini berada di Badan Penghubung Provinsi Riau dengan nama kegiatan pemeliharaan dan rehabilitasi sarana dan prasarana pendukung gedung kantor atau bangunan lainnya dengan pekerjaan pemeliharaan asrama mahasiswa Riau putra Yogyakarta.

Kegiatan tersebut dikerjakan CV Anoko Mitra Prima dengan konsultan PT Ruang Tiga Bidang dengan nomor kontrak 30/BP3R-ASPURA/SP/2022 dengan nilai kontrak Rp 1.037.710.178.

"Mangkrak sejak dua minggu lalu," ujar Sekretaris Umum Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta, Pajri Gusril Nanda dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 7 Oktober 2022.

Sejumlah anggota Komisi IV DPRD Riau pun sudah meninjau langsung kondisi pembangunan asrama putra Riau di Yogyakarta pada Kamis, 6 Oktober 2022 kemarin.

Sejumlah anggota Komisi IV DPRD Riau yang datang berkunjung diantaranya Piter H Marpaung, Lampita Pakpahan, Adam Syafaat, dan Ardiansyah.


"Mereka janji akan memanggil kontraktor dan konsultan. Nanti akan dipanggil untuk hearing di Banggar," ujar Pajri.

Dirinya mendesak agar pembangunan rehab asrama mahasiswa Riau di Yogyakarta segera dituntaskan. 

"Kami mahasiswa mendesak agar rehab asrama ini dituntaskan," tegas Pajri.

Asrama mahasiswa Riau di Yogyakarta memiliki 32 kamar. Kini kata Pajri kondisinya sejak ditinggalkan rekanan banyak rehab yang tidak diselesaikan.

Mulai plafon yang tidak tuntas, pintu kamar yang tidak terpasang, pagar tangga yang hilang. 

"Kita minta rekanan bertanggung jawab dengan hal ini," pungkasnya.