Syafaruddin Poti Nyaleg ke Senayan: Insya Allah Mantap Maju DPR RI Dapil Riau 1

Syafaruddin-Poti10.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Wakil Ketua DPRD Riau, Syafaruddin Poti, memantapkan diri maju sebagai caleg DPR RI melalui partainya PDI Perjuangan.

Bahkan Poti sudah mengisi formulir untuk maju sebagai caleg ke Senayan mewakili Dapil Riau 1 (Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Meranti, Dumai, Rohul, Rohil).

"Saya sudah jadi anggota DPRD Kabupaten, sudah berbuat untuk ruang lingkup Kabupaten, kemudian sudah juga jadi Dewan di Provinsi, tidak ada salahnya ingin punya cakupan lebih luas lagi yakni DPR RI," tutur Poti, Jumat, 30 September 2022.

 

Secara pribadi, Poti memang sudah memantapkan diri serta partai juga mendukung untuk menjadi legislatif di DPR RI.

 

"Insya Allah mantap untuk maju DPR RI Dapil Riau 1," ujar Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDI Perjuangan Riau itu.

 

Poti meyakini dirinya sendiri memang punya hal yang kuat untuk bisa duduk di Senayan, apalagi melihat basis suara PDI Perjuangan yang semakin hari semakin meningkat di Riau.

 


"Kita yakin punya suara yang cukup besar dan terus meningkat di Riau," ujarnya.

 

Sementara itu proses perekrutan bakal Caleg sendiri saat ini sudah dimulai, baik itu di tingkat DPC Kabupaten dan Kota termasuk di tingkat DPD Provinsi serta DPP.

 

 

"Semuanya sudah berjalan perekrutan dan terakhir 1 Oktober akan ditutup pendaftaran Caleg, nanti akan dipetakan untuk Caleg yang bisa dimasukkan dalam daftar Caleg di Pemilu," tutur Poti.

 

"Target PDI Perjuangan di Riau untuk Pemilu mendatang, bisa meraih suara terbanyak di DPRD Riau, sehingga PDI Perjuangan bisa menjadi ketua DPRD Riau," pungkasnya.