Sudah Berpredikat WBK, Menkumham Yasonna Berharap Ada UPT WBBM di Riau

Yasonna-H-Laoly2.jpg
(Tika Ayu/Riauonline)

Laporan Tika Ayu

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Yasonna H Laoli apresiasi atas capaian Wilayah Bebas Korupsi (WBK) oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Riau saat agenda Rapat Koordinasi Provinsi Riau, Sabtu, 24 September 2022. 

 

"Sembilan kali sebagai Wilayah Bebas Korupsi, begitu kami menyebutnya. Itu sebagai indikasi bahwa UPT kita sudah lakukan perbaikan kinerja pelayanan publik," ungkap Yasonna. 

 

 

Ia menyampaikan bahwa untuk mendapatkan prestasi sebagai WBK itu sendiri, penilaiannya bukanlah dari pihak Kemenkumham. Melainkan kata Yasonna dilakukan oleh tim independen.  

 

"Penilaian itukan bukan kita tapi penelitian Tim Independen Kementerian Pan- Rb khusus untuk untuk itu," ujarnya

 

Walau demikian WBK sudah dicapai, Yasonna merasa belum cukup, lantaran kata Yasonna masih ada predikat Wilayah Birokrasi dan Bersih Melayani (WBBM).  

 

"Kita mendorong tahun depan ini masih ada lagi dari upt kita di sini yang memperoleh WBK atau tambah 

Meningkat jadi WBBM,"

 


 

Maka dari itulah memberikan pengutan terhadap jajaran jelas Yasonna, menjadi alasan kunjungannya ke rapat evaluasi Kanwil Ke menhumkam Riau yang berada di Jalan Sudirman, Pekanbaru. 

 

 

Seiring dengan kedatangan Menkumham ke Riau, Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution yang turut hadir mengucapkan Terima kasih atas kesediannya rombongan Menkumham ke Negerin Lancang Kuning.  

 

 

 

Edy berharap bahwa dengan kegiatan rapat evaluasi ini menjadi sinergi dalam penegakkan hukum di Provinsi Riau.  

 

"Kegiatan ini jadi penyemangatan bagi seluruh satuan kerja, khususnya lingkungan kemkumham meningkatan kinerja otorisasi," papar Edy saat dalam sambutannya.