Mantan Wakil Bupati Kuansing Halim Bakal Maju Pileg 2024 di Dapil I

PDIP-Kuansing3.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Mantan Wakil Bupati Kuansing, H Halim menyatakan akan maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2024 mendatang. Ia mengaku akan maju memperebutkan kursi DPRD Kuansing dari Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Kuantan Tengah, Sentajo Raya dan Benai.


"Hari ini (Senin,red) saya nyatakan bahwa saya akan ikut bertarung pada Pileg 2024 maju di dapil I (satu)," ujar Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kuansing usai memimpin rapat internal pembentukan tim penjaringan Bacaleg PDIP Kuansing, Senin, 12 September 2022.

Alasannya maju pada Pileg 2024 nanti ditegaskan Halim bukan sekedar mencari jabatan, tapi lebih kepada menyumbang pemikiran dan memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk membangun Kabupaten Kuansing.

"Mau Dewan mau Bupati, saya siap membangun Kuansing," tegas Halim.

 

 

Terkait apakah dirinya siap bersaing dengan istrinya yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kuansing terpilih dari dapil I (satu). Disampaikan Halim, kalau istrinya (Hj Yuniwarti) pada Pileg 2024 akan maju ke Provinsi. 

 

"Kalau Ibuk (Istrinya Yuniwarti,red) maju ke Provinsi," katanya sambil tersenyum.  

Dimana DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) resmi membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Caleg) mulai DPRD Kabupaten, Provinsi dan Pusat, Senin, 12 September 2022.

 


Proses penjaringan dan pendaftaran terbuka untuk siapa saja terutama untuk seluruh elemen masyarakat atau putra dan putri terbaik di Kabupaten Kuansing yang ingin bergabung dengan PDI Perjuangan Kuansing. Pendaftaran bisa langsung mengunjungi Sekretariat DPC PDIP Kuansing di Jalan Halim Komplek Pelangi Water Park, Teluk Kuantan.

DPC PDIP Kuansing memberikan waktu sampai 30 September 2022 mendatang bagi seluruh elemen masyarakat atau putra putri terbaik Kuansing yang ingin bergabung mendaftar menjadi Bacaleg PDIP Kuansing.