Temui Massa Aksi HMI, Yulisman Berjanji Sampaikan Tuntutan ke Pemerintah Pusat

Yulisman10.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) cabang Pekanbaru mengatakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mencekik rakyat.

 

Ketua HMI MPO Pekanbaru, Gopinda, mengatakan semua kalangan sedang menderita karena kenaikan harga BBM. Sebab itu, katanya, pihaknya meminta pemerinta segera menurunkan harga BBM.

 

"Rakyat tercekik, sebab itu di sini ada ibu-ibu dan supir truk. Makanya kami menghimbau seluruh masyarakat agar sama-sama menyuarakan penolakan kenaikan BBM," katanya, Senin, 5 September 2022.


 

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Riau, Yulisman, menemui massa aksi dan membaca kertas tuntutan yang diberikan ke pihaknya.

 

"Saya sudah menerima aspirasi dari HMI MPO, membawa beberapa elemen masyarakat juga. Karena ini menyangkut beberapa pokok terkait kenaikan bbm, tentu akan kami lanjutkan ke pemerintah pusat," singkatnya kepada wartawan.

 

 

Setelah Yulisman menandatangani tuntutan dan berjanji akan menyerahkannya ke pemerintah pusat, massa aksi membubarkan diri.

 

Sebelumnya, sempat terjadi aksi saling dorong antar mahasiswa dengan pihak kepolisian sebelum Yulisman menemui massa aksi.