2 Pasien Covid-19 Meninggal, Ada 40 Kasus Pasien Terkonfirmasi Positif

Virus-corona67.jpg
(istimewa)

Laporan Tika Ayu

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kasus meninggal akibat Covid-19  masih ada. Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau mengungkaokan bahwa ada dua korban jiwa. Selain itu kaus konfirmasi positif ada sejumlah 40 penambahan kasus konfirmasi, 43 orang pasien yang dinyatakan sembuh per Kamis, 1 September 2022.

"Kabar duka, penambahan 2 pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19, yaitu
pasien  warga Kota Pekanbaru," ungkap Kepala Dinkes Provinsi Riau, Zainal Arifin.

Untuk konfirmasi kasus positif di Riau disumbang dari delapan kabupaten kota Provinsi Riau juga tiga provinsi lainnya. Untuk di Riau di antarannya ada Pekanbaru di Kecamatan Bukit Raya dua orang, Kecamatan Marpoyan Damai tiga orang, Kecamatan Payung Sekaki enam orang, Kecamatan Pekanbaru Kota satu orang, Kec Rumbai dua orang, Kec Rumbai Pesisir dua orang, Kecamatan Sail dua orang, Kecamatan Senapelan satu orang, Kecamatan Sukajadi satu orang, Kecamatan Tampan empat orang.

Kemudian ada juga di Bengkalis, Kecamatam Mandau tiga orang, Indragiri Hulu Kecamatan Lirik dua orang, Kampar KecamatanBangkinang Kota satu orang, Kecamatan Tapung satu orang serta Dumai Kecamatan Dumai Selatan dua orang.

"Pelalawan Kecamatan Langgam satu orang, Rohil Kecamatan Bangko Pusako satu orang dan Siak
Kecamatan Sungai Apit satu orang, Kecamatan Bunga Raya satu orang," tulis Kepala Humas Dinkes Riau, Rozita.


 

Adapun tiga provinsi lain ungkap Rozita di antaranya Jawa Barat satu orang, Nusa Tenggara Timur satu orang dan Sumatera Utara satu orang.

Hingga kini ujar Rozita, total kasus kumulatif konfirmasi capai 151.989 orang dengan rincian
216 Isolasi Mandiri 38 Isolasi RS, 147.278 Pulang, dan
4.457 Meninggal Dunia