Viral Kuntilanak Ikutan Pawai HUT ke-77 Republik Indonesia

pawai-HUT-ke-77-RI.jpg
([TikTok])

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Viral video di media sosial yang merekam pawai tak lazim untuk merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Video dibagikan akun TikTok watashi_26 belum lama ini, terekam para peserta pawai gerak jalan yang berdandan hingga menyerupai kuntilanak berbaris rapi dan berjalan secara bersama-sama.

Para peserta tersebut mengenakan gaun panjang berwarna putih dan masing-masing menggunakan wig dengan rambut panjang menjuntai.

Tak hanya itu, untuk mendukung penampilan, semua peserta pawai gerak jalan tersebut juga memakai riasan wajah yang mirip dengan kuntilanak.

Wajah mereka ditutupi dengan bedak tebal berwarna putih dan lingkaran hitam di sekitar mata untuk memberikan kesan seram.

Namun, alih-alih merasa ketakutan dengan para kuntilanak tersebut, warga setempat yang melihat peserta pawai gerak jalan anti mainstream itu justru terhibur.

"Saking cintanya sama Indonesia, mbak kunti pun ikutan gerak jalan," tulis pemilik akun dalam keterangan pada videonya.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 6.400 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 300 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar dikutip dari suara.com

"Hargai ih, kasian pasti pada smoothing rambut dulu hahahah," tulis akun lamarajah

"Coba gerak jalannya waktu malam, auto pada kabur semua yang nonton," komentar kino_cappocino