36 Nakes Positif Covid 2 Pekan Lalu, Sebahagian Sudah Sembuh

Ridwan-Yovi.jpg
(Tika Ayu/RIAUONLINE.CO.ID)

Laporan Tika Ayu

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sekretaris Persatuan Dokter Paru Indonesia (PDPI) Provinsi Riau, dr Indra Yovi mengungkapkan selama dua pekan tenaga medis terpapar Covid-19 capai 36 orang, Jumat, 12 Agustus 2022. 

 

"Minggu lalu 24 nakes terpapar,  terus jadi 29 sebagian sudah ada sembuh namun ada penambahan positif yang baru. Artinya dalam dua minggu terakhir kurang lebih 36 nakes di provinsi yang positif," ujarnya saat dihubungi via Whatsapp.  

 

 

Masih menurut dr.  Indra bahwa dari 36 nakes yang terkonfirmasi di antaranya sudah sembuh.  Namun, ia mengatakan saat ini belum bisa beri keterangan detail perhitungan nakes yang sudah pulih. 

 

"Data yang sembuh  belum bisa saya hitung,  karena ada yg masih isolasi,  ada yang di swab negatif itu belum ada laporan," ungkapnya.  

 

Seiring dengan kondisi kasus konformasi Covid-19 di kalangan nakes,  Mantan Juru Bicara Covid-19 tersebut mendukung pelaksanaan vaksinasi booster kedua. Karena menurutnya,  riwayat nakes yang terkonfirmasi Covid-19 dengan vaksinasi lengkap booster pertama ternyata masih rentan terpapar Covid-19

 


"Mereka semuanya sudah vaksin booster pertama,  vaksinasi  tiga kali kena juga.  Itu pentingnya booster yang kedua," ungkapnya 

 

Tak hanya itu,  dr Indra juga mengimbau kepada institusi kesehatan untuk mengakomodasi pelaksanaan vaksinasi booster kedua untuk nakes.  

 

"Kita imbau agar semua intitusi kesehatan yang ada bales itu untuk difasilitasi supaya cepat diboster kedua ya," ujarnya.  

 

 

 

 

 

Sebagai dokter dari residen Paru-paru, dr Indra mengaku di residennya dalam sepekan sudah ada 14 dokter yang terkena Covid-19.  

 

"Gejalanya rata-rata ringan, yang dirawat beberapa orang ada di Eka hospitaldan di RSUD juga sama," katanya .