2 Polisi dan 8 Tahanan Polsek Tambusai Utara Rokan Hulu Positif Covid-19

Virus-corona61.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sebanyak dua orang anggota kepolisian dari Polsek Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terkonfirmasi positif Covid-19. 

 

Tidak hanya polisi, tahanan yang ada di Polsek Tambusai Utara juga terpapar Covid-19 dan saat ini tengah menjalani isolasi. 

 

Kapolres Rohul, AKBP Pangucap Priyo Soegito membenarkan adanya tahanan yang positif Covid-19 tersebut. 

 

"Dari hasil pemeriksaan, didapati 10 orang di antaranya dinyatakan positif. Mereka terdiri dari dua orang Personel Polsek dan delapan orang tahanan," ujar AKBP Pangucap, Senin, 1 Agustus 2022.

 

Saat ini, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sedang menjalani isolasi mandiri . Kemudian terhadap tahanan yang positif disatukan satu sel. 

 

Saat ini, Pihak Polres Rohul berkoordinasi dengan Puskesmas Tambusai Utara terkait treatment dan pemberian obat-obat bagi pasien Covid-19. 


 

"Penyemprotan disinfektan juga dilakukan secara berkala di Mako Polsek Tambusai Utara. Kemudian, disusul dengan pelaksanaan tes antigen secara berkala," pungkasnya. 

 

Sebelumnya diberitakan, Sejumlah tahanan dari Polres Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau diduga terkonfirmasi positif Covid-19. 

 

Hal ini dibenarkan langsung oleh Kapolres Rohul, AKBP Pangucap Priyo Soegito yang baru saja menjabat menggantikan AKBP Eko Wimpiyanto. 

 

"Benar ada, tahanan di Polsek Tambusai Utara," ujar AKBP Pangucap kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 1 Agustus 2022.

 

Mantan Kasubdit III Ditreskrimum Polda Riau juga mengatakan saat ini tahanan tersebut sudah menjalani isolasi. 

 

 

"Mereka sudah isolasi, terkait jumlahnya sedang kita telusuri," terang Kapolres. 

 

Perihal dari mana terpaparnya tahanan tersebut hingga saat ini masih belum diketahui. 

 

"Dari pihak keluarga tidak ada. Karena besuk kita tiadakan," pungkasnya.