Berlabuh di Manchester City, Erling Haaland Diyakini Seganas Sergio Aguero

Erling-Braut-Haaland4.jpg
(Via Suara.com/Nigel Roddis / AFP)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Gelandang Manchester City, Phil Foden meyakini rekan barunya, Erling Haaland merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan Sergio Aguero selaku pencetak gol terbanyak sepanjang masa The Citizen.

Menurut Foden, Erling Haaland yang didatangkan Manchester City dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas ini, akan beradapatasi dengan cepat di Liga Inggris mengingat kualitasnya yang dinilai tak perlu diragukan lagi.

Erling Haaland yang dikontrak lima tahun oleh Manchester City, telah mencetak gol pertamanya untuk klub barunya itu dalam kemenangan 1-0 atas Bayern Munich dalam laga pramusim awal pekan ini.

Penandatanganan kontrak pemain berusia 22 tahun itu juga mengakhiri perburuan City untuk menggantikan pencetak gol terbanyak mereka sepanjang masa, Sergio Aguero, setelah striker asal Argentina itu pindah ke Barcelona dengan cuma-cuma tahun lalu.


"Dia tambahan yang bagus untuk tim, membuat semua orang tertawa dan rendah hati yang penting ketika kamu datang ke satu tim," kata Foden kepada Sky Sports, Kamis (28/7/2022).

"Dia lapar untuk mencapai sesuatu bersama kami yang hanya bisa berarti hal-hal baik."

"Di depan gawang dia menakutkan. Dia datang ke liga yang benar-benar berbeda (dengan) sepak bola yang jauh lebih cepat, jadi mungkin dia perlu sedikit (waktu) untuk membiasakan diri, tapi saya yakin ketika dia berada dalam alirannya dia tidak terbendung."

"Dia sangat mirip dengan Aguero, Haaland juga memiliki semua jenis penyelesaian akhir. Jika kami bisa memberinya bola di area yang tepat, dia akan sangat penting bagi kami tahun ini," lanjutnya seperti dilansir Reuters dikutip dari suara.com

City, yang menghadapi juara Piala FA Liverpool pada Community Shield, Sabtu, memulai untuk mempertahankan gelar Liga Premier mereka dengan bertandang ke West Ham United pada 7 Agustus,