Moko Bunuh Pacar dan Adik Perempuannya karena Lakukan Hubungan Lesbian

Riski-Anwar2.jpg
(Dok Polsek Mandau)

RIAU ONLINE, PALEMBANG-Moko alias BH, pelaku pembunuhan sadis yang menewaskan dua wanita di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) akhirnya menyerahkan diri ke Polda Sumsel.

“Pelaku sudah diamankan tim Opsnal Unit 2 Jatanras yang bersangkutan menyerahkan diri,” kata Kepala Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kompol Agus Prihadinika dikutip dari Antara, Senin (25/7/2022).

Menurut Agus, pelaku BH alias Moko (27) itu menyerahkan diri kepada personelnya pada Senin pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan lanjutan di Markas Polda Sumsel.

Penyidik masih memintai keterangan dari pelaku terkait pembunuhan yang dilakukannya terhadap korban HR Liasari (37) dan Meliani (22) di mana, kata dia, kedua korban merupakan pacar dan saudari kandung pelaku.


“Motifnya masih didalami, pemeriksaan dilanjutkan besok, dugaan awal tersangka kesal lantaran pacarnya (Meiliani) melakukan hubungan sesama jenis dengan saudarinya (Liasari),” kata dia.

Adapun berdasarkan informasi yang dihimpun dari kepolisian diketahui, pelaku BH mengaku telah memukul kepala para korban menggunakan tongkat besi dongkrak truk berkali-kali hingga tak berdaya, pada Minggu (24/7/2022) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Atas perbuatannya itu BH mengaku menyesal kepada penyidik kepolisian hingga sempat mencoba bunuh diri dengan memakan obat nyamuk bakar.

Kemudian, kedua korban ditemukan tewas mengenaskan di dalam kamar tidur rumahnya di Dusun Meritai, Desa Pangkalan Gelebak, Kecamatan Rambutan, Banyuasin, pada Senin (25/7/2022) pagi dan dilaporkan oleh warga setempat ke petugas kepolisian.

Kedua jasad korban tersebut dievakuasi petugas kepolisian ke Rumah Sakit Bhayangkara M Hasan Palembang untuk divisum, yang mana hasilnya korban tewas setelah mengalami luka parah di bagian kepala dikutip dari suara.com

Jenazah korban tersebut telah diserahkan oleh petugas Intalasi Forensik Rumah Sakit Bhayangkara M Hasan Palembang kepada pihak keluarga pada Senin sore untuk dimakamkan.