Diduga Sakit, Linda Akhiri Hidup dengan Gantung Diri di Dalam Rumah

Gantung-Diri.jpg
(Dok Polsek Sukajadi)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Seorang wanita berusia 51 tahun nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di dalam rumahnya, Jalan Kemiri Bawah, Gang Kuras, Kelurahan Kedung Sari, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, Kamis, 30 Juni 2022.

Herlinda ditemukan gantung diri menggunakan kain panjang dan sebuah kursi di dalam rumah.

Kapolsek Sukajadi, Kompol Yohanes Basri mengatakan mayat Linda pertama kali ditemukan usai warga mengetuk rumah Linda namun tidak ada tanggapan.

Merasa curiga, warga mencoba untuk melihat ke dalam rumah dengan masuk lewat pintu samping.

"Saat saksi Ridwan Selamat masuk, ditemukan Linda sudah tergantung dengan seutas tali dari kain panjang dekat jenjang dalam rumah," ujar Kompol Yohanes.

Ridwan lantas pergi memanggil suami korban dan RT setempat. Suami dan RT mendobrak pintu utama dan sang suami memastikan istri masih bernyawa atau tidak.


 

 

Setelah suami mengecek Linda, ternyata sudah tak bernyawa dan melaporkan hal ini ke Polsek Sukajadi Pekanbaru.

"Kita selanjutnya berkoordinasi dengan tim Inafis Polresta Pekanbaru dan mengevakuasi jasad Linda, dan dibawa ke RS Bhayangkara," terang Yohanes.

Keterangan sementara dari para saksi, kata Kompol Yohanes, korban nekat mengakhiri hidup karena mengalami sedikit gangguan jiwa akibat stres dan sering murung.

"Kita juga sempat cek kamera CCTV dalam rumah, terlihat Linda mondar-mandir sebelum gantung diri. Namun kita akan pastikan apa penyebab kematian Linda. Dugaan sementara karena sakit," tutup Kapolsek.