Hari Anak Nasional, IZI Riau Bantu Biaya Pendidikan Yatim Duafa

IZI-Riau9.jpg
(IZI Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2022 lalu, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau membagikan bantuan pendidikan yatim duafa kepada 7 orang santri di Pesantren Nahdatul Ulum Desa Sei Putih, Kec Tapung, Kab Kampar.

Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhannya.

Koordinatir Program mulia Inisiatif IZI Riau, Muhammad Irwan mengatakan, bantuan yang diterima oleh adik-adik yatim duafa merupakan partisipasi donatur melalui IZI Riau untuk kesejahteraan anak Indonesia, khsusunya di Riau.

“Tanggal 23 kemarin agenda ini digelar. Ini semua dana dari bantuan zakat, infak, dan sedekah donatur kepada IZI, karena tanpa mereka kita bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian IZI Riau dalam kesejahteraan anak Indonesia, terkhusus Riau,” tutur Muhammad Irwan, Senin 25 Juli 2022.

Sementara, Pembina Ikatan Santri Nahdatul Ulum (ISNU), Ani Jedah berharap program ini tidak berhenti di sini saja, tetapi merata ke wilayah Riau lainnya.

“Alhamdulillah, program ini baik sekali, artinya bukan kami saja tetapi dari jauh pun rela Tim IZI Riau dari Pekanbaru datang kesini memberi bantuan," tuturnya.

Ani pun berharap segala kebaikan dan apa yang telah dilaksanakan saat ini mendapat keridhoan dari Allah SWT.

"Semoga istiqomah, semakin berkembang, tidak hanya didesa ini tetapi merata ke desa lain yang membutuhkan.” imbuhnya.


Selain itu, Bagas selaku penerima manfaat bantuan pendidikan yatim duafa mengucapkan terima kasih kepada donatur melalui IZI Riau atas bantuan yang dia terima.

“Bagas merasa terbantu sekali dengan bantuan ini. Bantuan ini nanti bisa Bagas pakai untuk kebutuhan-kebutuhan belajar Bagas. Terima kasih Bapak dan Ibu donatur IZI Riau,” tukas Bagas.

 

Di akhir sesi dilakukan penyerahan bantuan kepada yatim duafa Pesantren Nahdatul Ulum dan ditutup dengan foto bersama guru beserta penerima bantuan pendidikan yatim duafa.

Foto: Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau membagikan Bantuan Pendidikan Yatim Dhuafa di Pesantren Nahdatul Ulum Desa Sei Putih, Kec Tapung, Kab Kampar.