Emak-emak Serbu Minyak Goreng Curah Rp 12 Ribu Per Liter yang Disalurkan PTPN V

Antre-minyak-goreng.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Demi percepatan distribusi minyak goreng, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) V menyalurkan 28 ton minyak goreng curah kepada masyarakat Kota Pekanbaru seharga Rp 12 ribu per liter.

Direktur Utama PTPN V, Jatmiko Krisna Santosa mengatakan, sebanyak 28 ton minyak goreng curah didistribusikan untuk masyarakat.

 

 

“Harganya lebih murah dari pasaran, tujuannya untuk membantu pemerintah untuk percepatan distribusi minyak goreng,” jelasnya, Rabu, 13 Juli 2022.


Dirinya menyebut, harga minyak goreng curah yang disediakan lebih murah dibandingkan yangditetapkan oleh pemerintah yakni Rp 12 ribu per liter.

“Tujuannya untuk percepatan distribusi minyak goreng dengan harga yang ditetapkan pemerintah bahkan dengan harga yang lebih murah, HET Rp 14 ribu di sini dijual Rp 12 ribu,” tuturnya.

Warga bisa membeli hingga Rp 12 liter dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK)

“Warga boleh membeli hingga 12 liter, kita lihat luar biasa antusias warga, karena bagaimana juga percepatan distribusi akan membantu masyarakat,” pungkasnya.

 

 

Sementara itu, warga bernama Tri Ningsih mengatakan, dengan adanya program minyak goreng curah murah ini sangat membantu dirinya mendapatkan minyak goreng murah.

 “Membantu sekali, ada 10 kilogram yang dibeli, harganya Rp 12 ribu, dapat di pasar tidak sisah cuman mahal kalau di pasar,” katanya.