Warga Curhat Petugas Tak Datang saat Gajah Rusak Tanaman, BBKSDA Riau: Tidak Benar

Gajah-masuk-kampung11.jpg
(BBKSDA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau membantah penyataan warga yang menyebut kalau petugas tidak bisa datang ke lokasi saat Gajah Liar masuk pemukiman warga. 

 

Mereka berdalih tim dari resort Siak telah turun tanggal 1 Juli 2022 kemarin dan hal yang disampaikan oleh warga itu tidak benar. 

 

"Terkait hal ini, tim resort Siak telah turun tanggal 1 Juli 2022 kemarin. Jad tidak benar jika disampaikan petugas belum merespon dan datang ke lokasi," ujar Humas BBKSDA Riau, Dian Indriati dalam keterangannya, Kamis, 7 Juli 2022.

 

Selain itu, Dian juga menjelaskan kalau beberapa gajah liar sempat berada di area BKM dan luar kebun masyarakat. 


 

"Posisi gajah beberapa hari kemarin sempat berada di lokasi areal BKM dan TKWL, jadi berada di luar kebun masyarakat," pungkasnya. 

 

Ditempat terpisah, Plh Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Hartono menjelaskan kalau tim sudah melakukan monitoring di lapangan. 

 

 

"Berdasarkan hasil monitoring di lapangan bersama pihak perusahaan dan bhabinkamtibmas, bahwa lokasi keberadaan gajah berada di areal konsesi PT Teguh Karsa Wana Lestari," ujarnya. 

 

Sehingga, saat ini keberadaaan gajah masih berada di sekitaran konsesi, dan BBKSDA Riau sampai saat ini masih melakukan monitoring di lapangan.