Pembangunan Roro Dumai-Malaka, Syamsuar Sebut Erick Thohir Siap Bantu

Syamsuar416.jpg
(Muthi Haura/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan mengajak Pemerintah Kota (Pemko) Dumai untuk saling bekerjasama dalam pembangunan infrastruktur Roro Dumai-Malaka.

 

Syamsuar menjelaskan, pihaknya sudah memfasilitasi pertemuan dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir beberapa waktu lalu untuk membahas pembangunan infrastruktur Roro Dumai-Malaka ini.

 

 

“Pak Erick Thohir mengatakan kepada saya, 'Pak Gub, nanti kita kerjasama dengan BUMD Dumai, termasuk provinsi ikut disitu. Nanti ikut kami BUMN. Sama-sama kita dengan Menteri Perhubungan'. Artinya itu sudah bisa kita tindak lanjuti,” katanya.

 

Baru baru ini juga,Menteri Pelancongan Melaka berkunjung ke Provinsi Riau. Dalam kunjungan ini, Syamsuar juga menyampaikan terkait pembangunan infrastruktur Roro Dumai-Malaka. 

 


“Saat itu saya sampaikan, Pak Menteri, tolong bantu kami. Kami sudah sampaikan kepada Malaysia melalui duta besar bahwa pembangunan dermaga untuk Roro Dumai-Malaka ini, untuk Indonesia khususnya Dumai sudah siap,” jelasnya.

 

Meskipun Dumai siap, di Malaka belum diketahui kapan akan mulai pembangunannya. Syamsuar menjelaskan, dalam pertemuan tersebut, Menteri Pelancongan Melaka menyampaikan, masih ada beberapa kendala izin yang sedang diusahakannya.

 

“Kalau ini dapat izinnya, mereka akan bangun segera. Karna mereka sangat berminat dengan pembangunan Roro Dumai Malaka ini,” pungkas Syamsuar.