Polemik UAS Vs Syamsuar, LAMR: Kami Sangat Hormati Kedua Datuk Itu

UAS-dan-Syamsuar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Polemik Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Gubernur Riau, Syamsuar semakin ramai di publik. Sebagaimana baik UAS bergelar Datuk Seri Ulama Setia Negara, juga Syamsuar dengan gelar Datuk Seri Setia Amanah.

 

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Taufik Ikram Jamil, mengatakan pihaknya menghormati kedua datuk itu, baik UAS maupun Syamsuar.

 

"Tentu keduanya sangat kita hormati," singkatnya saat dihubungi riauonline.co.id, Kamis, 19 Mei 2022.

 

 

Sedangkan, Gubernur Riau, Syamsuar, sendiri menanggapi postingan Instagram UAS dengan tertawa.

 

"Cukup tahu saja," ujarnya sembari tertawa dan terus melangkah meninggalkan Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau.

 

Diberitakan sebelumnya, UAS memposting dua gambar berita di akun Instagramnya @ustadzabdulsomad_official, dan menuliskan "sesudah jadi gubernur" di berita satunya dan disandingkan dengan berita satunya dengan tulisan tambahan "menjelang 2024". Dalam keterangan gambarnya pun, UAS menuliskan "Before After Pilkada".

 

Sontak netizen berbondong-bondong mengomentari postinga UAS sembari memberi dukungan, dan ada juga yang mengkritik sikap UAS.

 

"Kerja di pemerintahan itu harus pandai-pandai, pandai menjilat, pandai bersilat lidah, pandai memanipulasi data. Agama itu hanya kedok saja," tulis salah satu netizen, @dody.juned.


 

Belum lagi, berdasarkan pantauan riauonline.co.id, akun resmi Instagram Syamsuar, @syamsuar.official juga 'diserang' netizen imbas dari postingan UAS itu.

 

 

"Udah cukup, Before dan After menjelaskan, saya rasa masyarakat Riau sudah cerdas untuk memilih pemimpin selanjutnya yang lebih baik," tulis @ahmadquddus di salah satu postingan Syamsuar.

 

"Komentar dibatasi menandakan yang punya akun anti kritik," tulis netizen lainnya, @hanifamrin_