Apel Perdana, Ini Harapan Wagubri

Wagubri-Edy-Natar-Nasution.jpg
(Media center)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Gubenur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution mengatakan, setelah sebulan berpuasa, Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan mendapatkan hikmah berpuasa.

 

Tidak hanya itu, ASN juga diharapkan untuk lebih tertib, disiplin, dan taat melaksanakan aturan-aturan yang telah ditetapkan.

 

"Selama kurang lebih sepuluh hari kita libur, hari ini kita kembali melaksanakan rutinitas pekerjaan, saya berharap dengan telah melaksanakan puasa sebulan yang lalu, ada sebuah peruhabahan yang mengarah kepada ketertiban," katanya saat menjadi pembina Apel Perdana sekaligus Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 H di Halaman Kantor Gubernur Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Senin, 9 Mei 2022.

 

Lebih lanjut, Edy menjelaskan, seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mengatur ketentuan masuk kerja bagi ASN sesuai arahan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).


 

Untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Edy menyebutkan, ketentuan Work From Home (WFH) bagi ASN sudah diatur berdasarkan arahan Gubenur Riau (Gubri), Syamsuar.

 

Dalam arahan tersebut, WFH akan dibuat aturannya dan diserahkan ke masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bagaimana mengatur ASN selama WFH dan WFO.

 

"Untuk Provinsi Riau, WFH sudah diatur berdasarkan arahan Gubernur Riau. 75 persen work from office dan 25 persen work from home," pungkasnya.

 

Sementara itu, dari pantaun RIAUONLINE.CO.ID, apel perdana ini dilaksanakan pukul 07.30 WIB. Tepat pukul 07.30 WIB, gerbang Kantor Gubernur Riau sudah ditutup oleh Satpol PP yang bertugas.

 

Saat Apel berlangsung, beberapa ASN datang terlambat sehingga tidak diperkenankan masuk ke halaman Kantor Gubernur untuk mengikuti apel.