Seorang Ninja Sawit Ditangkap Warga, Satu Unit Mobil Pikap Disita

mobil-ninja-sawit.jpg
(istimewa)

Laporan: HENDRA

 

RIAU ONLINE, SIAK - Aksi ninja sawit di Siak kepergok oleh warga.  Satu pelaku berhasil ditangkap. Warga menyita satu unit mobil bak terbuka yang digunakan untuk mengangkut buah sawit hasil curian di Buatan Besar, Kamis 28 April 2022.

 

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16:30. Suparli Pemilik kebun bersama dua rekanya melakukan kontrol ke ladang sawit miliknya, kemudian menjumpai mobil pikap  hitam Polet kuning parkir di jalan kebun. 

 


 

Kemudian Suparli mengintai bersama dua rekanya, ternyata betul ada enam orang sedang melangsir buah sawit ke mobil tersebut. 

 

Tanpa berfikir panjang Suparli dan rekanya lari menangkap pelaku namun hanya satu orang supir yang bisa diamankan, kelima temanya berhasil kabur.

 

Setelah satu orang pelaku dan barang bukti berhasil diamankan, kemudian warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek terdekat Polsek Bungaraya.

 

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Bungaraya AKP Deni Rahmat.

 

"Betul ada warga Buantan lestari melapor ke kami menyerahkan satu orang pelaku dan barang bukti terkait pencurian buah sawit. Setelah kami telusuri ternyata lahan sawit TKP tersebut masuk wilayah Buatan Besar kecamatan Siak, setelah menanggapi laporan warga kemudian saya limpahkan ke Polsek Siak karena ini masuk wilayah mereka", laporan pelaku, serta barang bukti sudah saya serahkan ke Polsek Siak untuk penanganan lebih lanjut. Tutup AKP Deni.