H-3 Lebaran, Kemacetan Masih Terjadi di Sekitar Pusat Perbelanjaan di Pekanbaru

macet-stc.jpg
(Laras Olivia)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ruas jalan di sekitar pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru H-3 lebaran 2022 masih berpotensi terjadi kemacetan. Hal ini disebabkan antrean kendaraan yang masuk ke pusat perbelanjaan.

 

Pantauan riauonline.co.id, satu ruas jalan yang menjadi perhatian yakni di Jalan Jenderal Sudirman. Kemacetan terlihat di depan Sukaramai Trade Centre (STC).

 

 

Tim dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru terus melakukan patroli di sejumlah ruas jalan. Mereka melakukan patroli di kawasan tertib lalu lintas atau KTL sejak H-7 Idul Fitri 1443 H.


 

"Kita melakukan patroli dan pengaturan lalu linta di sekitar ruas jalan tersebut, guna mengantisipasi kemacetan," terang Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso, Jumat 29 April 2022.

 

Ia menyebut, KTL di sekitar Jalan Jendral Sudirman menjadi perhatian karena banyak pusat perbelanjaan di sana. Dua pusat perbelanjaan yang cukup ramai pengunjung yakni STC dan Mal Pekanbaru.

 

"Jadi yang fokus kita ada di seputaran KTL Sudirman, karena di sana banyak pusat perbelanjaan yang didatangi masyarakat," ujarnya.

 

Mantan Camat Rumbai Pesisir ini menjabarkan bahwa sejumlah titik KTL lainnya juga menjadi perhatian. Titik tersebut yakni Jalan Riau, Jalan Arifin Ahmad dan Jalan Tambusai.

 

Menurutnya, tim dari dinas perhubungan tidak cuma melakukan patroli dengan kendaraan roda dua. Ada juga Tim Patwal melakukan patroli di sekitar KTL.

 

"Kita juga meletakkan personil di beberapa simpul yang berpotensi macet menjelang lebaran," jelasnya.