Syamsuar Kukuhkan Ketua MKA dan DPH LAMR

pengukuhan-lamr.jpg
(Bagus/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pengukuhan pengurus Majelis Kerapatan Adat (MKA) dan Dewan Pimpinan Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) masa khidmat 2022-2027 diselenggarakan di Gedung Daerah, Balai Serindit, pada Jumat, 29 April 2022. 

 

Pantauan riauonline.co.id sekitar pukul 14.45 WIB, pengukuhan sedang berlangsung dengan membacakan hasil susunan pengurus serta divisi pengurus MKA dan DPH LAMR yang ditetapkan pada Senin, 25 April 2022 silam.

 


 

Pengukuhan itu diikuti oleh peserta yang umumnya mengenakan pakaian serba hitam serta tanjak dan peci. Selain itu, ada pula penampilan musik khas Melayu dan persembahan.

 

Majelis pengukuhan mengukuhkan Datuk Seri Raja Marjohan Yusuf sebagai Ketua Umum MKA LAMR dan Datuk Seri Taufik Ikram Jamil sebagai Ketua Umum DPH LAMR. Tak hanya itu, acara pengukuhan tersebut juga dihadiri Datuk Seri Setia Amanah, Syamsuar.

 

"Saya mengukuhkan MKA dengan Ketua Umum Datuk Raja Marjohan Yusuf, DPH dengan Ketua Umum Datuk Taufik Ikram Jamil untuk masa khidmat 2022-2027 bersama susunan pengurus yang termaktub dalam surat keputusan," kata Syamsuar.

 

Sebelumnya, Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) yang diikuti delapan pengurus LAMR kabupaten/kota digelar pada 16-17 April 2022, di Hotel Alpa Pekanbaru. Dengan begitu, dinyatakan bahwa pengurus MKA dan DPH LAMR sebelumnya telah demisioner.