Jelang Lebaran, Pemprov Riau Gelar Pasar Murah Sembako

Syamsuar406.jpg
(Media Center Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Menjelang lebaran idul fitri 1443, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar pasar murah bahan pangan dan sembilan bahan pokok (sembako).

 

Pasar murah ini diadakan Gelanggang Remaja Pekanbaru, Kamis, 21 April 2022 lalu.

 

 

“Kegiatan ini dilaksanakan antara pemerintah daerah bersama perusahaan, distributor, dan UKM di Riau untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya sehari-hari, khususnya bulan ramadhan dan yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H,” kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

 


Syamsuar menyampaikan, pasar murah ini sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah dalam menghadapi gejolak harga di pasar menjelang hari-hari besar keagamaan nasional (HBKN).

 

Pelaksanaan pasar murah yang diselenggarakan ini merupakan puncak pelaksanaan pasar murah yang dilaksanakan di Kota Pekanbaru. 

 

Seperti yang diketahui, di Kota Pekanbaru sendiri sudah dilaksanakan pasar murah sebanyak enam titik, tetapi jika perusahaan ingin mengadakan lagi, itu diperbolehkan.

“Pelaksanaan pasar murah ini ada yang  dilaksanakan pemerintah daerah. Ada juga yang diselenggarakan perusahaan yang hari ini juga ikut membantu warga kita yang terdampak dengan kenaikan harga,” pungkasnya.