Pemprov Riau Bangun Jembatan Hubungkan Pulau Bengkalis dan Tanjung Padang

Jembatan-Siak-IV-10.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau Arif Setyawan mengatakan, Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau berencana membangun jembatan.

 

Jembatan ini nantinya yang akan menghubungkan Pulau Bengkalis dengan Pulau Tanjung Padang Kepulauan Meranti. Detail Engineering Desain (DED) jembatan tersebut sudah dilelang ditahun 2022 ini.

 

 

"DED nya sudah dilelang, nilainya Rp7,4 miliar. Rencananya jembatan dibangun sepanjang 1,5 km," katanya.

 

Arif menjelaskan, karena kontruksi jembatan yang cukup panjang dan juga akan dibangun diatas laut, mulai tahun 2023,  jembatan tersebut sudah mulai bisa dibangun.

 

"Pengerjaan fisiknya mudah-mudahan sudah bisa dimulai pada awal tahun depan. Karena jembatannya cukup panjang, jadi harus sesegera mungkin dikerjakan jika semua prosedurnya sudah selesai," jelasnya.


 

 

 

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, dengan adanya jembatan tersebut, diharapkan bisa membantu akses transportasi masyarakat. Selain itu juga bisa meningkatkan perekonomian.

 

"Harapannya masyarakat bisa semakin mudah untuk menyeberang, membawa hasil pertanian dan harga jualnya juga semakin tinggi," pungkasnya.