Dituding Dalangi Demo 11 April di Riau, Agung Nugroho Angkat Bicara

Agung-Nugroho18.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau, Agung Nugroho, menanggapi informasi yang dituduhkan terhadap dirinya perihal aksi Aliansi Mahasiswa Riau pada Senin, 11 April 2022 lalu di Kantor DPRD Riau.

 

Agung mengatakan pihaknya dituduh sebagai pihak yang mendalangi aksi demo itu. Kendati begitu, Agung mengaku memahami polemik itu sebagai salah satu tantangan dalam menjalankan tugas.

 

 

"Saya sangat berharap, tuduhan-tuduhan miring itu tidak menyurutkan semangat adik-adik dari kalangan intelektual ini. Mahasiswa orang-orang cerdas yang tak bisa terpengaruh provokasi dari manapun," tuturnya, Rabu, 13 April 2022.

 

Wakil Ketua DPRD Riau itu menyayangkan aksi mahasiswa gabungan dari 25 kampus itu masih saja dipandang sinis oleh sejumlah pihak.

 

"Saya ini sudah sering difitnah, saya biasa saja, tapi kalau bicara partai, tentu saya harus koordinasi dengan partai. Yang jelas, kita fokus dengan tagline 'Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat'," jelas Agung.


 

Sebab itu, ia mengatakan tak segan akan berkoordinasi dengan bidang hukum perihal tuduhan yang ditujukan ke dirinya.

 

 

 

"Padahal aksi mahasiswa tertib dan jadi catatan baik bagi Riau. Walaupun jumlahnya ribuan, mereka menyampaikan aspirasi dengan tertib, dan tidak mengganggu masyarakat, bahkan saya lihat gerakan ini didukung masyarakat juga," tutupnya.