Usai Healing ke Maroko dan Turki, Wako Firdaus Mampir Dulu di Jakarta

Firdaus58.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus sudah menuntaskan agenda perjalanan luar negeri selama sepekan. Ia pun kembali ke Kota Pekanbaru, Minggu 10 April 2022.

Terpantau dari manifest, maskapai Emirates yang ditumpangi Firdaus serta rombongan tiba di Jakarta pukul 22.08, Jumat malam, 8 April 2022. Ia pun berada di Jakarta hingga Minggu siang.

"Ada kemungkinan sore sudah berada di Kota Pekanbaru," ujar Kabag Humas dan Protokol Setdako Pekanbaru, Edi Susanto.


Edi menyebut, mereka bakal istirahat selama akhir pekan pasca perjalanan panjang di luar negeri. Ada rencana Wali Kota Pekanbaru mulai mengikuti serangkaian agenda pada Senin besok.

Sebelumnya, Firdaus mengunjungi dua negara yakni Maroko dan Turki. Kunjungan tersebut diketahui karena gagalnya rencana kunjungan awal ke Mesir.

Diketahui, agenda rombongan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di Maroko yakni berkunjung ke Institut National de la Recherche Agronomique (National Institute for Agricultural Research) (INRA).

Mereka juga melakukan rapat pertemuan dengan kedubes Maroko. Selain itu juga bertemu dengan beberapa asosiasi petani dan mahasiswa Indonesia yang ada di Maroko.

Usai kegiatan di Maroko, rombongan pun bertolak ke Turki. Di sana, mereka sempat berjumpa dengan Serumpun Masyarakat Riau (Semari) Turki, organisasi kekeluargaan mahasiswa dan masyarakat Riau-Kepulauan Riau yang tinggal di Turki.

Firdaus membuat jamuan makan dan buka bersama. Agenda tersebut berlangsung di sebuah Restoran Malaysia bernama Nur Muhammad di Istanbul, Turki.