Antisipasi Demo Mahasiswa usai Vonis Syafri Harto, Polisi Lakukan Pengamanan

polresta-pekanbaru4.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Ratusan personel Polresta Pekanbaru melakukan pengamanan di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru jalan Teratai, Rabu, 30 Maret 2022.

 

Pengamanan ini dilakukan untuk mencegah adanya aksi unjuk rasa dari Mahasiswa Unri terhadap putusan sidang terdakwa Dekan Fisip Unri non aktif, Syafri Harto. 

 

"Hari ini kami dari Polresta Pekanbaru melakukan pengaman sidang, walaupun pelaksanaan sidang dilaksanakan secara daring namun tetap perangkat sidang dilaksanakan di Pengadilan Negri Pekanbaru," ucap Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi, Rabu, 30 Maret 2022

 

 

Kombes Pria Budi juga menjelaskan Polresta Pekanbaru menurunkan personil untuk melakukan pengamanan dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 


 

"Kami mengamankan seluruh Wilayah yang ada di pengadilan negeri Pekanbaru baik juga dalam pengaturan lalu lintas agar tidak timbul kemacetan."

 

"Aabila ada yang datang di kalangan Mahasiswa akan kita atur supaya tidak masuk semua, untuk itu kita melakukan Pengamanan untuk Mahasiswa yang akan datang melihat proses persidangan," tutupnya. 

 

 

Upaya pengamanan yang dilakukan Polresta Pekanbaru di pimpin oleh Kombes Pria Budi, mengantisipasi adanya hal yang tidak diinginkan sehingga menggunakan keamanan dan ketertiban masyarakat.