Riau Capai Target Vaksinasi Rata-rata Rata Nasional, Kapolri: Pertahankan Itu

kunj-vaksin.jpg
(humas polda riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi Polda Riau dalam pencapaian vaksinasi yang sudah mencapai rata-rata Nasional.

 Hal tersebut disampaikan Kapolri saat live report dengan Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto dan Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal di Universitas Riau jalan Pattimura, Pekanbaru, Kamis, 24 Maret 2022.

 

"Saat ini capaian vaksinasi di Provinsi Riau untuk dosis pertama sudah mencapai 95,68 persen, dosis kedua sudah 73,61 persen dan dosis ketiga 7,6 persen," ujar Komjen Agung kepada Kapolri saat Live Report didampingi Irjen Pol Iqbal.

 

Komjen Agung juga menjelaskan Provinsi Riau akan terus menggenjot vaksinasi untuk dosis ketiga seperti daerah lain.

 "Target kita hari pada pelaksanaan vaksinasi yakni 64 ribu dosis di 317 titik seluruh Provinsi Riau." 

 

"Polda Riau akan terus menggenjot vaksinasi dosis dua dan booster," tutup Agung.

 


Mendapat laporan ini, Jenderal Sigit menyampaikan apresiasi kepada Provinsi Riau karena target vaksinasi sudah mencapai rata-rata Nasional.

 

"Saya mengapresiasi hal itu dan pertahanan," ujar Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kamis, 24 Maret 2022.

 

Jenderal Sigit juga mengatakan sekaligus mengingatkan kepada seluruh jajaran jelang mendekati lebaran untuk mempercepat vaksinasi terhadap lansia.

 

 

"Saat ini sudah mendekati bulan puasa dan lebaran, kita harus mempercepat vaksinasi terhadap lansia. Setelah Idul Fitri nanti tidak klaster-klaster dari aktivitas masyarakat yang muncul dari kerumunan," tutupnya.

 

Hingga saat ini, kegiatan vaksinisasi dan Kuliah umum yang diberikan Wakapolri Komjen Pol Gatot Edy Pramono di Kampus Unri Gobah Jalan Pattimura masih berlangsung.