Pencari Kayu Bakar Ditemukan Tewas di Sungai Belas

jsa-d-sungai.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Pelah ( 57) warga Jalan Batin Tali, Desa Berancah Kecamatan Bantan ditemukan tewas, Senin 21 Maret 2022 sekitar pukul 09.45 WIB di Sungai Belas, Desa Bantan Tengah, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Korban ditemukan dalam posisi telungkup di dalam sungai dengan jarak 2 meter dari sampan yang biasa digunakanya untuk mencari kayu.

Belum diketahui penyebab kematian pria pencari kayu bakar ini. Jasat korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis untuk diotopsi.

Jasat korban pertama kali ditemukan oleh WET (32), saat dirinya hendak mencari kayu bakar menuju Sungai Belas Desa Bantan Tengah.


Saat menaiki sampan menelusuri sungai mencari kayu dan sekitar 100 meter mendayung sampan dan dari jarak 30 meter WET (32) kaget melihat sebuah sampan dan sesosok mayat posisi telungkup di dalam sungai.

WET (32) yang merasa takut mengetahui kejadian itu tidak berani mendekati dan langsung putar balik.

Selanjutnya WET (32) memberitahu kejadian itu kepada warga dan aparat desa Bantan Tengah serta Bhabinkamtibmas dan mendatangi tempat kejadian.

"Berdasarkan keterangan dari anak korban bahwa korban memang sudah lama bekerja mencari kayu bakar menggunakan sampan mencari di sepanjang Sungai Liung dan Sungai Bantan Tengah serta anak sungai sekitarnya," kata Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko dikonfirmasi melalui Kasi Humas, AKP Buha Purba.

Keluarga pun menerima kematian korban dengan tidak diproses secara hukum dan telah membuat surat penyataan menolak diproses hukum.