Objek Wisata Asia Farm Terbakar, Begini Kronologisnya

asia-farm-terbakr.jpg
(RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Objek Wisata Asia Farm, di Jalan Badak, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, terbakar senin malam, 14 Maret 2022.

Kobaran api merah meyala di tengah kegelapan di komplek objek wisata Asia Farm mengejutkan masyarakat sekitar.

Api terlihat cukup besar melahap bangunan pusat jajanan dan kuliner atau biasa disebut Cafetaria.

HRD Asia Farm Lisma mengatkan, peristiwa terjadi sekira pukul setengah delapan malam. Api menyala di bangunan Cafetaria diduga akibat korsleting arus pendek listrik.

"Awalnya ada karyawan yang tinggal di area sini, dia telepon ada kebakaran di Cafetaria, saya langsung otw ke kantor rupanya memang udah terbakar di semua area," katanya kepada RIAUONLINE.


Lisma belum bisa memastikan penyebab kebakaran, namun diduga akibat konslet arus listrik.

"Tidak tahu persis ada yang bilang dari arus listrik," ujarnya.

Banyaknya bangunan yang terbuat dari kayu dan bahan mudah terbakar membuat api dengan cepat melumat bangunan hingga rata dengan tanah.

Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan padamkan api. Api berhasil dipadamkan kurang lebih dua jam kemudian setelah belasan regu damkar berjibaku padamkan api.

"Kesulitan kita karena akses jalan untuk mobil susah kemudian terkendala kondisi air," kata Wakil Danru Tim Penyelamat Dinas Damkar Pekanbaru, Rahmad.

Setelah api benar-benar padam, petugas dari Polsek Tenayan Raya langsung memasang garis polisi guna kepentingan penyelidkan.