Sambut Danrem 031/Wirabima Baru, Kapolda: TNI-Polri Adalah Saudara Kandung

Kolonel-Inf-Parlindungan-Hutagalung.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kegiatan pisah sambut Komandan Korem 031/Wira Bima dilakukan di Mapolda Riau jalan Pattimura, Pekanbaru, Senin, 21 Februari 2022.

 

Kolonel Infanteri Parlindungan Hutagalung resmi menjabat sebagai Danrem 031/Wira Bima menggantikan Brigjen TNI M Syech Ismed yang bertugas di Aceh sebagai Kapoksahli Pangdam Iskandar Muda. 

 

Menanggapi hal ini, Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal menjelaskan alasan dirinya melaksanakan kegiatan pisah sambut ini di Mapolda Riau. 

 

"Pertama Danrem 031/WB itu juga merupakan pimpinan dari polisi-polisi Polda Riau, jadi bukan hanya saya (Kapolda) saja. Yang kedua, TNI Polri saudara kandung kami tanpa batas," ujar Irjen M Iqbal kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 21 Februari 2022.

 

Irjen Pol M qbal mengungkapkan, TNI Polri yang merupakan saudara kandung mengabdi kepada masyarakat bangsa dan negara.


 

"Ibu kandungnya adalah rakyat masyarakat Provinsi Riau. Kita bersama-sama TNI Polri dan pemerintah harus selalu berkolaborasi dan bersinergi untuk bisa menyelesaikan berbagao permasalahan apalagi dimasa pandemi Covid-19 saat ini," pungkasnya.

 

Di kesempatan tersebut, Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal memberikan kenang-kenangan kepada Brigen TNI M Syech Ismed, sebuat miniatur Mapolda Riau dengan sebuah pedang sebagai simbol sinergitas yang tanpa sekat.