PT Asiana Gasindo Pastikan Pasokan Oksigen di Provinsi Riau Aman

tabung-oksigen2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Perwakilan PT Asiana Gasindo, Didi Herlambang mengatakan, pihaknya memastikan ketersediaan oksigen di Provinsi Riau aman. Pasalnya, sebanyak 1.200 ton diproduksi per harinya. 

 

Didi menjelaskan, dengan besarnya produksi dan dukungan dari Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Sinar Mas melalui pilar usaha Asia Pulp & Paper (APP), ketersediaan oksigen di Riau dapat teratasi bahkan memiliki stok yang cukup demi memenuhi kebutuhan oksigen para pasien Covid-19 di sejumlah daerah. 

 

 

"Alhamdulillah oksigen untuk Riau aman karena produsen di Riau cukup besar. Bahkan, di Riau perhari bisa memproduksi kurang lebih 1.200 ton oksigen," katanya, Senin, 14 Februari 2022.

 

Lebih lanjut, Didi mengatakan, ditahun 2021 lalu, dibeberapa daerah sempat terkendala dalam penyediaan oksigen. 

 

Hal ini dikarenakan, kurangnya sarana transportasi, terutama daerah-daerah dan rumah sakit yang belum memaksimalkan kondisi untuk stok suplay oksigen. 

 


Didi meminta, untuk daerah dan rumah sakit yang terkendala ini, agar segera melengkapi fasilitas, salah satunya seperti tangki, sehingga stok oksigen bisa disalurkan.

 

 

"Secara kapasitas Riau sangat aman untuk oksigen. Namun, bagi daerah dan rumah sakit yang belum melengkapi sarana, segera dilengkapi agar oksigen bisa dikirim untuk semua kebutuhan," pungkasnya.