Kasus Covid-19 Meningkat, Pemerintah Diminta Tak Asal Beri Izin Keramaian

agung.jpg
(Bagus Pribadi/ RIAUONLINE)

Laporan: Bagus Pribadi

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho, mengingatkan pemerintah agar hati-hati dalam memberikan izin keramaian.

Agung mengatakan pemerintah dari tingkat kabupaten/kota hingga pusat sedang berkoordinasi menekan penyebaran Covid-19 atau Omicron.

Sebab itu, ia mengimbau Satgas Covid-19 khususnya di pemerintah kabupaten/kota agar benar-benar memperhitungkan pemberian izin keramaian.


"Jangan sampai kita memberikan ruang, penyebaran baru terhadap Covid ini. Karena pemerintah kabupaten kota ini cenderung gampang memberikan izin keramaian," kesalnya, Senin, 14 Februari 2022.

Politikus Demokrat itu mengaku akan melakukan sidak perihal keramaian yang ada di Kota Pekanbaru. Ia akan memperhatikan penerapan prokes, waktu berlangsungnya acara, bahkan izin konser.

"Kita sama-sama di sini untuk mencegah penyebaran lebih lanjut Covid," tutupnya.

Sebagai informasi, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Masrul Kasmy mengatakan kasus terkonfirmasi Covid-19 per tanggal 13 Februari 2022 bertambah 322 orang. Dari 322 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ini, 205 terkonfirmasi Covid-19 adalah warga Kota Pekanbaru.