Hadiri Salat Subuh Akbar di Pelalawan, Syamsuar Ajak Warga Lakukan Ini

Syamsuar246.jpg
(Media Center Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar mengikuti kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah Akbar yang dilaksanakan di Masjid Paripurna Al Falah, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Minggu, 13 Januari 2022.

 

Usai sholat, Syamsuar mengajar masyarakat setempat untuk terus bersyukur atas apa yang sudah diberikan Allah. Pasalnya, daerah Riau memiliki berbagai kekayaan alam. Tentu hal ini ini perlu disyukuri.

 

"Sekarang tinggal kita mewujudkan rasa syukur kita dengan memperlakukan anugerah Allah ini dengan baik," katanya.

 

Salah satu cara memperlakukan alam dengan baik adalah dengan penerapan ekonomi hijau. Selain itu juga pembangunan yang ramah lingkungan. 

 

"Kalau kita tidak peduli dengan lingkungan, kasihan anak cucu kita nanti. Artinya, setiap pembangunan yang kita laksanakan harus berwawasan lingkungan," ujarnya.


 

Datuk Setia Amanah ini juga mengatakan, selain penerapan ekonomi hijau, saat ini Riau menjadi salah satu contoh daerah  penerapan ekonomi syariah. 

 


Penerapan ekonomi syariah ini sangat baik untuk menghadapi perkembangan zaman. 

 

"Jadi Riau ini termasuk salah satu percontohan untuk Zona Ekonomi Syariah. Dengan sistem ekonomi ini diharapkan perekonomian masyarakat bisa bangkit. Karena itu masyarakat harus mempelajari bagaimana penerapan ekonomi syariah ini agar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya. (*)