Gantikan dr Indra Yovi, Syamsuar Tunjuk dr Surya Hajar Jubir Covid-19 Riau

dr-H-Surya-Hajar-Fitria-Dana.jpg
(infopublik.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy mengatakan,  Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar  menunjuk dr H Surya Hajar Fitria Dana  sebagai Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Provinsi Riau menggantikan dr. Indra Yovi.

 

“dr Surya telah ditunjuk oleh Pak Gubernur sebagai Jubir Covid-19 Provinsi Riau yang baru,” katanya.

 

Masrul Kasmy yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau ini menjelaskan, penunjukan tersebut secara resmi tertuang dalam SK Gubernur Riau Nomor: Kpts. 148/II/2022 tentang Penunjukan Juru Bicara Corona Virus Disease (Covid-19) di Provinsi Riau. 

 

 "Tugas Jubir Covid-19 Provinsi Riau menyampaikan informasi terkait jumlah dan sebaran orang yang terkonfirmasi covid-19 khusus di Provinsi Riau. Menyampaikan juga jumlah dan sebaran, orang yang isolasi mandiri khusus di Provinsi Riau," jelasnya.

 

Lebih lanjut, Masrul menjelaskan, tugas lain dari Jubir Covid-19 adalah menyampaikan jumlah dan sebaran orang yang dinyatakan meninggal dunia khusus di Provinsi Riau. 

 


Menyampaikan jumlah dan sebaran pasien yang dinyatakan sehat khusus di Provinsi Riau. Menyampaikan Jumlah dan sebaran spesimen yang diambil khusus Provinsi Riau. 

 

 

"Dan tugas terakhir adalah menyampaikan jumlah dan sebaran hasil pemeriksaan laboratorium khusus Provinsi Riau," pungkasnya.

 

Diketahui, penunjukan Jubir Covid-19 Provinsi Riau ini dikarenakan dr Indra Yovi  mengundurkan diri sebagai Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 Provinsi Riau karena  melajutkan studi S3 di Universitas Andalas (Unand).