Cegah Covid-19, 93 Persen Santri Pondok Pesantren Darel Hikmah Telah Divaksin

pondok-darel.jpg
(istimewa)

Laporan : Aulia Roni Tuah

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepolisian Sektor (Polsek) Tampan gelar vaksinasi di Pondok Pesantren Darel Hikmah, di Jalan Manyar Sakti, Kecamatan Bina Widiya, Kota Pekanbaru, Rabu Pagi 9 Februari 2022.

93 persen santri dan pengajar di Pondok Pesantren tersebut telah dilakukan vaksinasi. Polisi melakukan "Jemput Bola", untuk percepatan mencegah potensi penularan Covid-19. Giat tersebut dihadiri Direktur Intelijen dan Keamanan Polda riau, Kombes Pol Aris Prasetyo Indrayanto mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa kepada Pondok Pesantren Darel Hikmah yang sudah bekerja sama dengan pihak Kepolisian dan telah mendukung penuh kebijaksanaan Vaksinasi terhadap para santri dan tenaga pendidik," Sebut Direktur Intelkam Polda Riau.


Bersama Kapolsek Tampan Kompol I Komang Aswatama, Direktur Intelkam juga memberikan bantuan berupa sembako. Dikatakan Aris, Vaksinasi sebagai upaya pencegahan penularan Covid.

"Kita ketahui bersama bahwa di Ponpes ini tempat berkumpulnya kegiatan para santri dan tenaga pendidik, semoga dengan upaya percepatan vaksinasi yang dilaksanakan di sini dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Ponpes ini, yang nantinya segala kegiatan belajar mengajar disini dapat berjalan dengan maksimal," yakinnya.

Kapolsek Tampan Kompol I Komang Aswatama mengatakan, Santri dan pendidik di Pondok Pesantren Darel Hikmah telah dilakukan vaksin 1 dan 2. Sebagai upaya meningkatkan imnunitas yang menurun setelah enam bulan divaksin, para santri juga dilakukan vaksin Booster.

"Di Pondok Pesantren Darel Hikmah, Semua santri telah dilakukan vaksin 1 dan 2, santri dan pendidik juga telah di lakukan vaksin booster," Sebut Kapolsek Tampan.