Demokrat Incar Kursi Gubernur Riau di 2024

Agung-Nugroho15.jpg
(Demokrat Riau)

Laporan: Bagus Pribadi

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Agung Nugroho, merespon mulai munculnya partai politik atau individu yang melakukan deklarasi untuk kontestasi Pemilu 2024.

Sebab itu, Agung menuturkan DPD Partai Demokrat Riau saat ini sedang banyak menerima individu yang berniat bergabung, mayoritas pada kalangan muda. Ia mengatakan pihaknya mendorong orang-orang untuk mengikuti kontestasi Pemilu 2024.

"Pelan-pelan kami mencari calon gubernur baik dalam partai maupun luar partai yang sejalan dengan kami," katanya, Senin, 7 Februari 2022.


Agung mengaku sejauh ini paling tidak ada delapan orang yang sedang menjalankan komunikasi mengenai calon gubernur di Riau. Kalangan itu, katanya, baik kepala daerah yang masih aktif, mantan kepala daerah yang ingin maju sebagai gubernur, dan mantan gubernur yang mendukung dan berkoalisasi.

"Kami juga terbuka kepada masyarakat dalam Pemilu 2024 nanti. Mari sama-sama kita perbincangan siapa yang akan menjadi calon gubernur," terang Agung.

Ia pun mengungkapkan tujuan DPD Partai Demokrat Riau memang posisi gubernur di Riau. Pasalnya, Partai Demokrat sudah pernah dua periode memimpin Indonesia.

"Kemudian saat ini ketua umum kami dan Partai Demokrat sedang naik daun berdasarkan survei. Jadi kami tak bisa tawar menawar lagi. Tentu kami di 2024 bertujuan menjadi kepala daerah provinsi agar bisa berbuat banyak ke masyarakat," pungkasnya.