Kaki Polisi Terjepit Motor Tangkap Jambret, Kapolda: Simbol Pelindung Masyarakat

Irjen-Mohammad-Iqbal19.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Aksi heroik seorang personel polisi untuk menghentikan pelarian jambret mendapat pujian dari Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal. 

 

Bagaimana tidak, demi menghentikan kawanan jambret ibu-ibu di Simpang Arkom, Kelurahan Tangerang, Bripka Oktavianus Yusbar sampai rela kakinya terjepit dan terkilir demi menyelamatkan seorang ibu-ibu. 

 

Bripka Oktavianus yang merupakan anggota Polsek Tenayan Raya Pekanbaru kebetulan melintasi jalan tersebut, tiba-tiba mendengar teriakkan ibu yang dijambret membuat Bripka Oktavianus beraksi.

 

 


"Itulah polisi sebagai simbol pengayom dan pelindung masyarakat. Walaupun dirinya harus menjadi korban, keselamatan masyarakat, keamanan masyarakat menjadi prinsip utama baginya," ujar Irjen Pol M Iqbal, Jumat, 4 Februari 2022.

 

Ditanyai apakah anggota polisi yang bersangkutan akan diberi reward atau penghargaan, mantan Kadiv Humas Polri itu mengamininya.

 

"Oh jelas, saya kasih reward langsung," tegasnya. 

 

Seperti diketahui, Bripka Oktavianus Yusbar rela kakinya terkilir karena tabrak motor 2 kawanan jambret yang ketika itu hendak kabur usai beraksi, Jumat, 4 Februari 2022 sekira pukul 08.20 WIB.

 

 

Upaya Bripka Oktavianus Yusbar pun membuahkan hasil. Kedua pelaku kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas) modus jambret itu pun berhasil diamankan dan dibawa ke Mapolsek Tenayan Raya.