M Adil Deklarasi Maju Gubernur Riau, Ade: Suara PKB Untuk Abdul Wahid

ketua-komisi-1.jpg
(Bagus Pribadi/ RIAUONLINE)

Laporan: Bagus Pribadi

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto, menanggapi kabar surat pengunduran diri Muhammad Adil sebagai Ketua DPC PKB Kepulauan Meranti.

Ade menyampaikan Muhammad Adil mengirim surat pengunduran diri ke DPP PKB, sedangkan DPW PKB Riau bukan menerima surat asli. Selanjutnya, ia mengaku akan berkonsultasi dengan DPP PKB mengenai posisi Ketua DPC PKB Kepulauan Meranti.

"Saya pun tak tahu persisnya kapan surat itu dikirimnya ke DPP, dan kami juga tak ada menegur soal rencana dia. Kalau hak politik tentu kami mempersilakan yang bersangkutan untuk melakukan langkah-langkah yang diinginkannya," terangnya, Senin, 31 Januari 2022.

"Kami memberi kesempatan kepada semuanya untuk mau ke mana membawa dirinya, yang penting sadar diri sesuai kapasitas masing-masing," tambahnya.


Terkait alasan Muhammad Adil mengundurkan diri, Ade menyampaikan bahwa yang bersangkutan tak secara resmi memberitahu alasannya.

Namun, setelah dihubungi Ade, Muhammad Adil mengaku ingin fokus pada posisi Gubernur Riau.

"Ya kami di PKB sudah menunjuk Abdul Wahid yang akan kami calonkan, itu suara sudah sepakat di 12 DPC kabupaten/kota di Riau," ungkap Ade.

Sejauh ini, kata Ade, Muhammad Adil tak mengatakan hendak keluar dari PKB melainkan hanya mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPC PKB Kepulauan Meranti.

Menanggapi itu, ia mengaku pihaknya sama sekali tak kesal, namun ada kekecewaan.

"Tak ada yang perlu dikesalkan karena politik memang begitu. Tapi harusnya etika politik itu harus dijaga. Kami juga tak ada mengeluarkan sikap apapun terkait ini karena kami menganggap ini hal yang biasa-biasa saja," tutupnya.