Dewan Minta Dinas Peternakan Riau Tingkatkan Retribusi di 2022

Karmila-Sari9.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

Laporan: Bagus Pribadi

RIAUONLINE, PEKANBARU-DPRD Riau mengadakan rapat dengan Dinas Peternakan Riau guna membahas peningkatan retribusi di 2022. 

 

Wakil Ketua Komisi III DPRD Riau, Karmila Sari, menyampaikan pihaknya meminta Dinas Peternakan Riau untuk meningkatkan pendapatan. Hal itu karena Dinas Peternakan Riau memungkinkan untuk menarik retribusi dan meningkatkan pendapatan.

 

"Jadi kami minta kenaikan target dari Rp 1,2 triliun di 2021 menjadi Rp 1,4 triliun di 2022 ini," katanya, Jumat, 21 Januari 2022.

 

Karmila mengungkapkan hingga Januari 2022 ini sudah terpenuhi sekitar 6 persen. Tambahnya, itu juga akan berhubungan dengan APBN sehingga pendapatan bisa lebih meningkat lagi.

 

"Makanya perlu melengkapi peralatan Dinas Peternakan, seperti alat berat untuk mengelola lahan. Itu bisa kok diajukan apalagi kemarin terkena refocusing anggaran," ujar Karmila.


 

"Di sini penting kerjasama dengan pihak Pekerjaan Umum. Harus saling tandem supaya bisa membantu peningkatan retribusi," tambahnya. 

 

 

 

Selain itu, Politisi Golkar itu mengingatkan Dinas Peternakan Riau agar menggunakan pendapatan dengan benar. Baginya, mendapatkan pendapatan itu pekerjaan yang melelahkan sehingga perlu kejelasan pemanfaatannya.

 

"Contohnya ternak sapi jangan disia-siakan. Boleh saja memberi bantuan, tapi harus berkembang jangan sekadar bantuan," tutupnya.