Syamsuar Minta SKK Migas Libatkan Pekerja Lokal untuk Pengeboran Sumur

Syamsuar225.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, pihaknya berharap agar kontraktor lokal dan tenaga kerja lokal dilibatkan dalam kegiatan pengeboran sumur yang akan dilalukan SKK Migas.

 

SKK Migas sendiri menargetkan pengeboran 354 sumur pengembangan dan delapan sumur eksplorasi. Ini menurut Syamsuar membutuhkan banyak tenaga kerja.

 

“Kami berharap pihak terkait dapat mengikutsertakan tenaga kerja lokal dan kontraktor lokal untuk meningkatkan pengeboran," katanya.

 

Terkait rencana pengeboran sumur ini sendiri, Syamsuar mendukung penuh, hanya saja diharapkan tetap melibatkan kontraktor dan tenaga kerja lokal.


 

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus mengatakan target pengeboran nasional hampir 890 lebih sumur. Sedangkan, untuk di wilayah kerja Sumatera Bagian Utara 563 sumur. Dari jumlah itu, 542 sumur diantaranya di Riau.

 

“Untuk Sumur Pengembangan Tahun 2022, Pertamina Hulu Rokan akan melakukan pengeboran terbanyak sebanyak 500 sumur,” ucapnya.

 

BOB PT BSP Pertamina Hulu sebanyak  15 sumur, EMP Bentu Ltd sebanyak 2 Sumur, PT Imbang Tata Alam sebanyak 9 Sumur, Texcal Mahato Ltd sebanyak 5 sumur dan PHE Siak sebanyak 3 sumur.

Sementara, untuk Sumur eksplorasi di Tahun 2022 akan mencapai 14 sumur yang tersebar dari beberapa KKKS di Wilayah Provinsi Riau. 

 

"Target pengeboran ini akan menopang target nasional sebesar 65 persen," pungkasnya.