Gubernur Syamsuar Divaksin Booster Hari Ini di Rumah Dinas

syamsuar218.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar akan melaksanakan vaksinasi booster di Kediaman Gubernur, Rabu, 12 Januari 2022. Vaksin booster suntikan ketiga ini sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Jokowi.

“Saya akan disuntik vaksin booster. Untuk dibayar atau tidaknya vaksin ini, kita ikuti arahan Pak Presiden. Itu menjadi panduan kita,” katanya.

Syamsuar sendiri mengaku, penyuntikan vaksin booster didirinya masuk dalam golongan lansia. Lebih lanjut, Syamsuar berujar, bagi masyarakat yang berusia lanjut, maka masuk dalam kelompok rentan. Kelompok rentan ini diharapkan mau disuntik vaksin booster.  

“Kami harapkan yang rentanseperti lansia disuntik. Karna kita menangkal adanya virus Covid-19 varian omicron didaerah kita yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

 


Dari hasil pantaun RIAUONLINE.CO.ID di website resmi kesekretariat kabinet pemerintah akan memulai pelaksanaan vaksinasi dosis lanjutan atau booster pada tanggal 12 Januari 2022. Vaksin ini dengan prioritas bagi lansia dan kelompok rentan. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memutuskan bahwa vaksinasi ini diberikan secara gratis kepada masyarakat Indonesia.

Hal ini ditegaskan Presiden Jokowi dalam pernyataan persnya, Selasa (11/01/2022), di Istana Merdeka, Jakarta.

“Upaya (vaksinasi booster) ini penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat mengingat virus COVID-19 yang terus bermutasi. Untuk itu, saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia, karena sekali lagi saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang utama,” ujar Presiden.

 

Presiden menyampaikan, vaksinasi booster diberikan kepada kelompok masyarakat yang telah memperoleh dosis lengkap minimal selama enam bulan.

“Syarat dan ketentuan yang dibutuhkan untuk menerima vaksinasi ketiga ini adalah calon penerima sudah menerima vaksin Covis-19 dosis kedua lebih dari enam bulan sebelumnya,” pungkasnya.