Irman Sasrianto Dukung Sekolah Tatap Muka Penuh: Tapi Harus Taat Prokes

irman.jpg
(muthi/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Irman Sasrianto mendukung Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menerapkan Sekolah Tatap Muka (STM) 100 persen.

Penetapan STM ini disebut Irman karena keinginan orang tua serta siswa/siswi dari setahun yang lalu. Hanya saja, Irman mengingatkan untuk tetap tidak abai dengan protokol kesehatan

"Namun kembali lagi jangan abaikan protokol kesehatan," katanya, Selasa, 4 Januari 2022.

Politisi PAN ini mengatakan, pihaknya akan memastikan terlebih dahulu apa saja peraturan yang akan diberlakukan jika STM 100 persen diterapkan di Kota Pekanbaru.


"Aturan protokol kesehatan akan kita tinjau. Komisi III akan memantau vaksinasi untuk guru dan anak murid agar tidak mudah terpapar Covid-19," ujarnya.

Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengatakan, pemerintah akan melakukan evaluasi karena sejumlah wilayah telah diizinkan melaksanakan kebijakan STM 100 persen oleh Satgas Nasional.

"Kemarin sempat ada diskusi, tentang keinginan itu. Karena ini memang dinantikan para orang tua. Kalau di rumah pun anak-anak kan main-main," ujarnya.a

Meskipun demikian, menurutnya masih perlu kajian yang matang agar STM tersebut dapat berlangsung dengan baik dan aman. Syarat STM, salah satunya daerah tersebut harus sudah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 dan level 2.

"Termasuk capaian vaksinasi anak dan tenaga pengajar diatas 60 persen. Kita juga harus mengikuti syarat-syarat PTM yang telah ditentukan tim Satgas nasional, prokes dan lainnya," pungkasnya.