Capain Vaksinasi Per 1 Januari 2022, Riau Urutan 3 Teratas di Wilayah Sumatera

Vaksinasi-BIN-Kuansing3.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Plt Kepala Dinasj Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Masrul Kasmy mengatakan, berdasarkan data yang ia peroleh, pertanggal 1 Januari 2022 pukul 06.00 WIB, Provinsi Riau berhasil berada di urutan tiga teratas di wilayah Sumatera untuk capain vaksinasi.

 

“Alhamdulillah Riau bisa mengejar. Yang awalnya di wilayah Sumatera dua terbawah menjadi tiga teratas,” katanya, Senin, 1 Januari 2022.

 

Masrul juga mengatakan, tidak hanya capain vaksinasi diwilayah Sumatera yang bisa dikatakan meninggkat tajam, tapi juga capain vaksinasi Riau dari seluruh daerah di Indonesia.

 

 

Provinsi Riau yang pada awalnya berada diposisi sepuluh terbawah dari seluruh daerah di Indonesia per-November 2021 menjadi urutan 13 teratas. 

 

“Untuk saat ini, target sementara vaksinasi Covid-19 Provinsi Riau 77,47%,” ujarnya.

 

 


Lebih lanjut, Masrul menjelaskan, diawal tahun 2022, diawali dengan keberhasilan 12 Ka/Ko di Provinsi Riau melewati target total vaksin 1>70 %.

 

“Riau bergerak, semua bergerak, KaKo bergerak. Diakhir 2021, semuanya berhasil mencapai target yang disepakati. Salam sehat,” pungkasnya.